Monday, November 14, 2016

Testride Honda CB150R 2012

Kali ini ane mau bahas sensasi test ride cb150r :D .Setelah mengikuti sesi product knowledge, maka di lanjutkan dengan ishoma, sholat dulu, habis itu makan siang :D
seger gan
Teknis test ride kali ini adalah start dari Hotel Ambarukmo, mengikuti jalan ringroad selatan, lalu belok jalan Imogiri, naik terus melewati paliyan, pangang, dan sampailah di Parangtritis, blogger jakarta yang pertama mendapat jatah , melewati rute di atas, sempat di hantam hujan deras di ringroad, perjalanan tetap di lanjutkan menggunakan jas hujan :D, lha koboys jogja gimana?? hehe, kami di antar naik travel berangkat duluan ke Parangtritis :D.
Sebelum testride, foto-foto dulu. gambar dari TMC Blog :D
Dan, eng ing engg, tibalah giliran koboys jogja untyuk menjajal honda cb150r ini, sebelum test ride, disiapkan dulu perlengkapannya :D. dalam test ride ini para rekan blogger diberi fasilitas helm full face ink, jaket respiro, sarung tangan, pelindung tangan dan kaki, dan juga raincoat :D. Sepatunya g sekalian nih ?? xixixixix. jadi tetep safety gan :D.

ini foto-Foto detail CB150R


 
dari sisi kiri gan

mesin cb150r

































Jalur yang kami lewati adalah kebalikan dari jalan yang di lewati blogger jakarta. Pertama kali naik cb150r, lumayan nyaman posisi duduk dan kaki saya bisa menapak dengan mudah :D, berbeda dengan PZOO saya yang harus jinjit :D. Posisi stang enak untuk turing :D, mirip-mirip naik tiger kalo menurut saya, cumanlebih ringan aja beratnya :D. Mesin dinyalakan, suara mesin ga terlalu kasar, halus, tapi ga ada suara swing2 kayak di PZOO :D. tuas persneling hanya ada satu, naik turun, dan 6 speed gan :D. Kopling di tekan, masuk gigi satu, halus, tidak terdengar suara ctak!!! xixix. Saat naik gunung, ane hanya mentok sampai gigi 4 aja, karena sudah cukup mumpuni untuk melibas tanjakan gunung :D. karena ane baru pertama kali lewat situ, dan juga ternyata banyak sekali kelokan-kelokan model cilukba, jadi pelan-pelan aja jalannya :D, tetep safety no satu, jadi ya tertinggal sama rombongan :D, untung di temani oleh pak maryanto, instruktur safety riding AHM Jombor. Untuk meliuk-liuk di jalanan berkelok dan juga untuk bermanuver di keramaian, cb150r ini sangat lincah, tingal kita gerakin badan, motor udah mengikuti kemauan kita :D :D. sampai di ringroad selatan, di TL terminal giwangan, pak maryanto memberi instruksi untuk belok ke kiri, melewati ringroad barat, dan finish di AHM Jombor. Kesempatan untuk test speed pun ane gunakan sebaik mungkin :D. di ringroad barat, jalan emang sepii, test pertama hanya 90Kpj pada gigi 3, dan terpaksa ngerem karena ada motor mau menyeberang jalan :D, test ke dua pas jaln bener-bener sepii tembus 110Kpj pada gigi 5, lagi-lagi harus ngerem karena ada yang mau menyeberang jalan. untuk konsumsi bahan bakar lumayan irit juga, sebelum berangkat indikator bensin menunjukkan 5 strip, dan setelah menempuh jarak 66 km hanya berkurang 1 strip.

No comments:

Post a Comment