Monday, November 14, 2016

Review Nmax setelah 500Km

Pagi vroh :D , sudah 500 km kurang dikiiittt perjalanan nmax saya, bagaimana reviewnya? bagaimana sensasinya? monggo disimak baik-baik :D
Pertama kali lihat nmax abs, kesan pertama bohay banget nih matic :D , cocok buat PSK seperti saya *(Pria Sembilanpuluh Kilo) hehe. Harga yang lumayan mahal buat saya ya cuman saya pendem saja :D, dibetah-betahin pakai pulsar 200. Namun, semua berubah saat nmax non abs datang, harganya itu lohh, ga nahan!! lebih murah 4 juta dari versi abs!!
Dijanjikan oleh dealer inden paling lama 3 bulan, weladalah, baru sehari inden unit udah ready! langsung diboyong kerumah tanpa dianter, sekalian testride.


IMPRESI AWAL :
Ini matic cocok buat orang yg badannya besar ( saya tinggi 175, bb 90) pas kaki napak semua. tarikan awal galak euy, tapi karena masih masa inreyen, saya gas pelan-pelan sampai motor jalan.


SUSPENSI :
80% jalan yang saya lewati lumayan halus, 20% sisanya jalan aspal yang bergelombang dan tidak rata, dengan medan jalan seperti itu shock nmax dirasakan sangat keras, terutama shock belakang, bahkan kalau ketemu jalan berlubang kecil saja, standar tengah sampai terdengan bantingannya.
HANDLING :
Penggunaan ban gambot pada nmax sangat nyaman buat nikung di jalan berkelok-kelok, kita goyangkan pantat kita, motor sudah mengerti apa yang kita mau, halah!!! Jok yang empuk, pijakan kaki yang nyaman, posisi stang yg agak tinggi, pas lah buat saya.


Mesin :
Agak kaget dengan karakter nmax pada awal-awal kilometer , tarikan awal sangat galak, begitu gas dilepas, langsung seperti mau berhenti, mungkin saya yang masih kagok, belum terbiasa, setelah terbiasa juga lancar-lancar saja, dari awal penggunaan saya pakai bensin pertamax sampai sekarang, belum pernah pakai premium, konsumsi bensin bisa mencapai 46.3 km/l lumayan irit untuk matic 155cc , saya paling suka dengan suara awal stater dan suara mesin swingggg-swingggg


DESAIN
Untuk desain jangan diragukan vroh, mantap dan kerennn, saya mengantar istri kepasar, penjualnya malah ngerumunin saya, tanya-tanya ini motor apa? harganya berapa? wah gede motornya, wah cantik desainnya :v :v , saya berhenti ditraficlight, pada lirik-lirik si bohay, saya bawa ke kantor, teman-teman pada kepengen buat beli :D
LAMPU
Untuk penerangan, lampu senja menggunakan bohlam, lampu utama menggunakan 2 lampu led untuk jarak dekat 1 lampu led untuk jarak jauh, uniknya, kalau pas ditekan lampu jauh, lampu dekat tidak ikut mati, jadi jalannya semakin terang, lampu rem juga menggunakan led, dan lampu senja belakang menggunakan bohlam, lampu2 ini bisa diganti menggunakan led, untuk sein tidak direkomendasikan ganti led karena kedipannya akan menjadi sangat cepat, jadi nmax genit nantinya, bisa diganti led tapi harus ditambahkan komponen transistor


Untuk Panel indikator akan saya bahas nanti dilain trit,
Salam Gemblodagh!!!

No comments:

Post a Comment