Tuesday, November 15, 2016

DIY Solusi ulir baut shockbreaker belakang nmax patah

Sesuatu hal yang tidak pernah saya prediksi sebelumnya terjadi ketika membongkar sb belakang nmax, ketika semua proses sudah dilakukan, dan tinggal mengencangkan baut atas sebelah kiri,petaka itu datang, hayahhh :D , ulir tiba-tiba patah,padahal saya sudah pelan-pelan penuh dengan perasaan, terbukti yang sebelah kanan sukses terpasang, bingung saya, takut sih kagak, karena langsung terpikirkan untuk membuat dudukan baru, cuman bingung, lahh kok serapuh itu sih, padahal kan ini dudukan shock yang menerima beban dari pengemudi dan bocenger, saya foto, lalu upload ke group fb nmax, malah jadi geger, hahaha, banyak kasus juga ternyata ulir dudukan sb patah, horeee banyak temennya, halo yamaha?? gimana nih? kata yamaha, pengencangan harus menggunakan torsi, torsi ukuran berapa? mana konsumen tau :D
image1
Solusi sementara, saya ikat dengan kawat berlapis-lapis, perjalanan jogja-klaten setiap hari masih aman dan sb ga goyang, tetapi setelah buat boncengan sama nyonyah , sb agak goyang sedikit, wah , jadi was-was juga kalau tiba2 kawatnya patah
Langsung deh ke pabrik punya mertua, kebetulan beliau punya mesin-mesin bubut yang dibuat untuk membuat mur-baut atau komponen alat-alat rumah sakit dan motor mak kalasan, ini solusinya
1.dudukan dipotong pakai gerinda
image2
image3
2.Lubang dari sebelah kiri ke arah dalam dibor dengan mata bor 10mm sampai tembus kedalam
image4
image5
3. Tinggal pasang dudukan baru yg lebih besar
image6
image7
image8
PROBLEM SOLVED!!!!

No comments:

Post a Comment