Tuesday, November 15, 2016

DIY Cat ulang shock belakang shogun 110 untuk nmax 155

Kerasnya shock nmax mampu mengalahkan kerasnya kehidupan ibukota, haiyah, hehehe. sudah bukan rahasia lagi sb belakang nmax keras! hal ini ini pun diakui oleh yimm, dengan alasan nmax produk global, maka sb dibuat keras sesuai dengan jalan dipasar global yamaha, HELOWWW, di eropah sana emang ada jalan jelek?? seharusnya ketika masuk pasar indonesia yang notabene aspal indonesia yu know lahh :D yamaha harus merubah kelembutan shocknya, bukan malah menjual secara terpisah shock yang lain yang lebih lembut!!! ini namanya curang, bahasa jawanya URIK!!!
Sudah banyak beredar dikalangan owner nmax penggunaan sb shogun 110 atau 125 untuk menggantikan sb nmax, nah kali ini saya akan mempraktikan hal tersebut, tapi diawali dengan memodifikasi sedikit sb shogun 110 :D
 bahan-bahan :
  1. SB shogun 110/125 bebas = Rp 60rb ( dapat di klitikan jogja full ga cuma pernya)
  2. Pylox warna bebas = Rp 23rb
  3. Pylox Clear = Rp 23rb
  4. Ongkos bongkar pasang per = 10rb
  5. Paint remover = 20rb
  6. Kuas kecil = 2.500
  7. TOTAL = Rp 138.500 MURAH MERIAH!!!
Per shogun 110 sak glondong :D
47
Per sogun setelah dilepas dan dicuci
48
untuk melepas cat lama, pakai saja paint remover, kuaskan paint remover ke sb shogun secara merata, tunggu 10menit, semprot dengan air, car dengan sendirinya akan mengelupas, jangan sampai kena kulit, perih vrohhh
49
50
51
kalau cat sudah hilang semua, keringkan sampai benar-benar tidak ada air, lalu mulai cat dengan pylox tadi, dengan jarak semprot 40-50cm 1 lapis dulu, tunggu sampai benar-benar kering, dan lanjutkan dengan lapisan-lapisan berikutnya bebas, lalu lapisi dengan clear, bebas mau berapa lapis
52
53

No comments:

Post a Comment